Menpora Bercita-cita Menggelar Event Olahraga Bergengsi di Bumi Cenderawasih

Menpora Bercita-cita Menggelar Event Olahraga Bergengsi di Bumi Cenderawasih
Menpora Zainudin Amali saat sedang makan pada sebuah warung di kawasan Pasific Permai, Sabtu (9/10). Foto:dok/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ingin memutar perekonomian Papua dengan sering menggelar event-event olahraga bergengsi di Bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan Menpora Amali dalam sebuah lawatan memantau perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu (9/10).

Menpora Amali menyampaikan bahwa gelaran PON XX Papua 2021 membuat roda perekonomian di kawasan tersebut berputar.

"Melalui ajang PON XX Papua 2021, saya berharap perekonomian bisa berputar dengan baik dan usaha kecil dan menengah bisa tumbuh," ungkap Zainudin Amali dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Berputarnya roda perekonomian di PON XX Papua membuat Menpora Amali bercita-cita kembali menggelar event olahraga bergengsi di Bumi Cenderawasih.

"Setidaknya ada warisan dari ajang (PON) ini dengan dibangunnya venue-venue bertaraf internasional. Papua bisa menjadi tuan rumah ajang-ajang bergengsi olahraga lainnya yang akan membuat roda perekonomian di sini terus berputar," tambah Amali.

Dalam lawatannya meninjau perhelatan PON XX Papua, Menpora Amali menyempatkan diri untuk berhenti di sebuah warung makan yang ada di kawasan Pasifik Permai, Sabtu (9/10).

Terlihat Zainudin Amali menyantap nasi putih dengan lauk ikan bakar dan sayur terong yang memadati piringnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ingin memutar perekonomian Papua dengan sering menggelar event-event olahraga bergengsi di Bumi Cenderawasih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News