Menpora Berharap Indonesia Punya Atlet Ice Skating Kelas Dunia

Menpora Berharap Indonesia Punya Atlet Ice Skating Kelas Dunia
Menpora Imam Nahrawi saat membuka exhibition ice skating Tafisa Games 2016 di BX Rink Bintaro Jaya Exhcange Mall Tanggerang, Jumat (7/10). Foto: kemenpora.go.id

jpnn.com - TANGERANG - Menpora Imam Nahrawi membuka exhibition ice skating Tafisa Games 2016 di BX Rink Bintaro Jaya Exhcange Mall Tanggerang, Jumat (7/10).

Melalui Tafisa Games itu, Menpora berharap ice skating semakin dicintai masyarakat Indonesia dan bisa melahirkan atlet berprestasi yang dan mampu bersaing di dunia internasional.

Menurut Menpora, ice skating tidak hanya dilatih dalam hal teknik tapi juga disiplin. Pemerintah akan terus mendorong agar olahraga ini menjadi dicintai masyarakat.

"Indonesia tidak ada musim dingin untuk bermain skating, tetapi saya melihat bahwa banyak anak-anak  Indonesia yang ada di beberapa kota melakukan terobosan yang begitu keras untuk menjadi atlet skating yang hebat, " kata Menpora.

"Buktinya, mereka bisa berhasil menjadi juara di beberapa exhibition dan kompetisi di level Asia maupun Dunia. Sesungguhnya ini tidak lepas dari peran orang tua dan masyarakat terutama pemerintah untuk mendorong agar ke depan semakin banyak  lagi anak-anak Indonesia mencintai ice skating, " tambah Imam.

Ketua Tafisa Word Games 2016 Ice Skating Campetition and and Exhibition, Jihan Saikhlia mengatakan, ice skating merupakan olahraga yang sedang berkembang di Indonesia. Keikutsertaan ice skating dalam Tafisa Word Games 2016 sebagai salah satu bentuk upaya untuk semakin mengenal olahraga musim dingin pada masyarakat.

"Semoga ke depan masyarakat tertarik untuk menjadi atlet mewakili Indonesia di kompetisi Internasional," ujar Jihan Saikhlia.

Tercatat, para atlet ice skating telah berhasil meraih banyak prestesi di event internasional. Antara lain, katagori U 14 yang menjadi juara pertama dalam Malaysia Invitational Ice Hockey , Tournamen di Malasia dan Tim Figure skating BX Rink yang menempati peringkat 3 dari 23 klub berbagai negara. (adv/jpnn)‎


TANGERANG - Menpora Imam Nahrawi membuka exhibition ice skating Tafisa Games 2016 di BX Rink Bintaro Jaya Exhcange Mall Tanggerang, Jumat (7/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News