Menpora Beri Penghargaan pada 286 Legenda Olahraga Indonesia

Menpora Beri Penghargaan pada 286 Legenda Olahraga Indonesia
Menpora Imam Nahrawi dalam acara penganugerahaan penghargaan terhadap legenda olahraga Indonesia di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada 286 legenda olahraga Indonesia, Rabu (13/12) malam.

Mereka adalah olahragawan berprestasi yang telah menorehkan catatan prestasi membanggakan bagi Indonesia dalam berbagai event Internasional dan juga multievent dari level SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Anugerah bagi para legenda olahraga ini diberikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tadi malam (13/12) di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Inilah bentuk komitmen kuat Pemerintah di era Presiden Jokowi saat ini yang lebih peduli dan berpihak pada nasib dan masa depan atlet,’’ ucap Menpora mengawali sambutannya.

Atas nama pemerintah, Menpora berterima kasih atas prestasi dan dedikasi tinggi yang telah ditorehkan para pejuang-pejuang olahraga yang luar biasa ini.

“Semoga apa yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara melalui olahraga akan dikenang selamanya dapat menjadi pemicu dan semangat para olahragawan kita saat ini untuk maju dan berprestasi di tingkat dunia,” ucapnya.

Dengan kekuatan fisik dan ketangguhan mental, sebut Imam, sejumlah atlet mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi olahraga. Baik secara indivual maupun beregu, para atlet-atlet ini berhasil membuktikan bahwa sebuah bangsa dari negeri dunia ketiga pun sanggup mengalahkan para raksasa, mampu menaklukkan yang mustahil.

“Dalam urusan olahraga, Indonesia mungkin secara umum masih kalah dibandingkan raksasa-raksasa dunia dan Asia lainnya. Namun bukan berarti kita sama sekali tak punya kebanggaan dalam olahraga. Sepanjang sejarahnya, olahraga berkali-kali menyelamatkan wajah Indonesia, berkali-kali memberikan kebanggaan di saat-saat krusial,” ucapnya lagi.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada 286 legenda olahraga tanah air, Rabu (13/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News