Para Mantan Atlet Bakal Dapat Penghargaan Legenda Olahraga

Para Mantan Atlet Bakal Dapat Penghargaan Legenda Olahraga
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora akan memberikan penghargaan terhadap para atlet yang telah menjadi legenda di Indonesia.

Penghargaan tersebut akan diberikan pada malam puncak penganugerahan legenda Indonesia di Bidakara Hotel, Jakarta, Rabu (13/12) malam nanti.

Dalam malam penganugerahan ini, ada 200-an mantan atlet berprestasi dalam beberapa dasawarsa terakhir. Beberapa nama terkenal di masa lalu, ada Rudi Hartono, Liem Swie King, Rully Nere, Ricky Yacobi, Susi Susanti dan banyak nama lagi.

Menjelang malam penganugerahan ini, Menpora Imam Nahrawi menyebutkan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk komitmen dan penghargaan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora terhadap para pejuang olahraga di masa lalu.

"Semua ini adalah bentuk komitmen Presiden Jokowi untuk terus memperhatikan secara serius masa depan atlet dan mantan atlet," ungkap Imam.

"Mereka mampu memberikan prestasi-prestasi terbaik dan tak pernah mengeluh kurang ini itu. Mereka dengan sekuat tenaga, berjuang semata-mata demi nama negara," imbuh dia

Menpora meminta, jangan melihat nilai yang diberikan, tapi melihat bagaimana upaya pemerintah untuk bisa tetap memberikan penghargaan, tak melupakan tetes keringat yang dulu pernah diberikan kepada negara ini.

Imam juga berharap acara ini bisa memberikan spirit bagi atlet masa kini dan calon atlet, bagi mereka yang akan berjuang di Asian Games 2018 nanti.

Kemenpora akan memberikan penghargaan terhadap para atlet yang telah menjadi legenda di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News