Menpora Buka Kejuaran Terbuka Tenis Meja Piala Kapolda Jatim

Menpora Buka Kejuaran Terbuka Tenis Meja Piala Kapolda Jatim
Menpora Imam Nahrawi saat main tenis meja. Foto: dok. Humas Kemenpora

jpnn.com, SURABAYA - Menpora Imam Nahrawi bersama Kapolda Machfud Arifin, membuka Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2017, di DBL Arena, Graha Pena – Jawa Pos, Surabaya pada Sabtu (14/10) siang.

Kejuaraan ini adalah sebuah wujud nyata partisipasi publik, pejabat pemerintah dan para sponsor, dengan sebuah gelaran kompetisi demi mencetak stok atlet tenis meja handal.

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Kapolda Jatim Cup kali memang merupakan upaya yang baik dalam rangka mencari bibit-bibit atlet andalan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat dunia olahraga.

Semakin banyak kompetisi, turnamen tenis meja di semua level usia akan memudahkan menemukan atlet andalan di masa depan.

"Tidak ada prestasi tanpa partisipasi, tidak ada prestasi tanpa kompetisi, tidak ada harga diri tanpa pengorbanan. Hari ini Pak Kapolda Jatim telah membuktikan sebuah perjuangan, berpartisipasi membuka kompetisi demi prestasi, saya bangga sekali sebagai orang Jawa Timur punya Kapolda seperti Pak Irjen Machfud Arifin, dan tidak lupa pula terima kasih untuk para sponsor," ujar Menpora dalam sambutannya.

Sebelumnya saat memberikan sambutan, Kapolda Jatim Machfud Arifin menegaskan sebagai bangsa yang besar malu jika tidak mampu berprestasi, melalui olahraga khususnya tenis meja.

Karena itu diharapkan ke depan Indonesia unggul dibanding negara-negara lain.

"Kita malu sebagai bangsa besar jika kalah dengan negara-negara lain, kibarkan Sang Merah Putih dan kumandangkan Indonesia Raya semakin banyak di manca negara, itulah harga diri bangsa," tegasnya.

Kejuaraan ini sekaligus untuk mencari atlet tenis meja untuk masa depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News