Menpora Buka Porpamnas VI di Bandung, Sempat Main Tenis Meja Bareng Wagub Jabar

Menpora Buka Porpamnas VI di Bandung, Sempat Main Tenis Meja Bareng Wagub Jabar
Menpora Imam Nahrawi menyempatkan diri bermain tenis meja. Foto: Satria/Kemenpora.go.id

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora, Bayu Rahadian resmi membuka Pekan Olahraga Antar-Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI di Sasana Budaya Ganesa, Institut Teknologi Bandung, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/7).

Kejuaraan yang berlangsung dua tahun sekali ini diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi). Opening ceremony ditandai ketika Menpora Imam Nahrawi menerima obor Porpamnas VI dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Menpora kemudian menyalakan api tersebut ke kaldron mini. Setelah itu, acara semakin meriah ketika Menpora Imam Nahrawi bermain tenis meja bersama Wagub Uu Ruzhanul. Penonton terus bertepuk tangan hingga pertandingan persahabatan itu usai.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kejuaraan olahraga yang diikuti oleh para insan perusahaan air minum, atau yang biasa disebut 'tukang ledeng' di seluruh Indonesia. Imam mengatakan, olahraga membuat badan menjadi bugar. Selain itu, juga bisa menyatukan masyarakat.

“Saya bersyukur bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung perhelatan yang luar biasa, ini adalah kali kedua saya bisa hadir. Saya sangat gembira karena acara ini bisa dilaksanakan. Saya sangat berterima kasih, perjuangan bapak/ibu sekalian yang terus melayani masyarakat Indonesia. Juga terus memberi perhatian kepada masyarakat,” kata Menpora.

BACA JUGA: Chantika Ingin Persembahkan Emas ASG 2019 dan Masuk TNI AD

Lebih lanjut, Menpora juga sangat senang kegiatan Porpamnas bisa terus eksis sampai sekarang ini. Acara ini, sebut Menpora, juga sebagai ajang silaturahmi sesama para insan air minum. Menpora berharap, para atlet bisa berprestasi pada kejuaraan tersebut dan mampu membanggakan daerahnya masing-masing.

“Olahraga bisa menyatukan kita. Tak semata-mata hanya prestasi, tapi acara ini juga sebagai ajang silaturahmi, mulai dari Aceh hingga Papua. Lebih dari ini, pasti para atlet yang bertanding semuanya ada motivasi tinggi kelak menjadi atlet yang berprestasi dimasa mendatang,” ujar Menpora.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kejuaraan olahraga yang diikuti oleh para insan yang biasa disebut 'tukang ledeng' di seluruh Indonesia itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News