Pemerintah Rekrut Ratusan Kader Inti Pemuda Antinarkoba di Batam

Pemerintah Rekrut Ratusan Kader Inti Pemuda Antinarkoba di Batam
Suasana pembukaan Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) di Batam. Foto: Tim Media Kipan

jpnn.com, BATAM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melanjutkan program pelatihan Kader Inti Pemuda Antinarkoba (Kipan) kepada 200 perwakilan organisasi kepemudaan se-Kepri di hotel Sahid, Batam.

Pelatihan dengan tujuan untuk menjadikan generasi bangsa yang bebas narkoba ini digelar selama empat hari mulai Selasa (16/7) hingga Jumat (18/7) mendatang. Usai pelatihan peserta langsung dikukuhkan sebagai kader pemuda inti antinarkoba, Jumat (19/7).

Salah satu panitia pelaksana pelatihan Zubert Prihantoro mengatakan, 200 peserta pelatihan ini berasal dari kabupaten Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Bintan dan Batam. Masing-masing kabupaten kota mengirimkan 40 peserta. Mereka datang dari berbagai organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

BACA JUGA: Bek Tangguh Absen, PSMS Siapkan Strategi Hadapi Blitar United

Tujuan kegiatan ini untuk melatih para pemuda supaya lebih paham lagi dalam hal melawan dan memerangi narkoba dengan menghadirkan narasumber dari pihak BNN, Kadispora dari kabupaten dan kota serta provinsi Kepri.

"Mereka ini jadi ujung tombak nantinya karena kader inti untuk memerangi narkoba. Mereka akan turun ke organisasi pemuda lainnya di tempat asal untuk memberikan wawasan serupa pemuda dan generasi penerus bangsa semuanya sadar bahwa narkoba itu tidak baik," ujar Zubert seperti dilansir Batam Pos hari ini.

Pelatihan ini dimotori Deputi Bidang Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora sebagai wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2018 tentangan penanggulangan narkoba, yang mana harus diterapkan disetia lembaga kementerian yang ada.

Pelatihan ini dibuka Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora Arifin Majid juga dihadiri Kadispora Kepri Maifrizon.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melanjutkan program pelatihan Kader Inti Pemuda Antinarkoba (Kipan) kepada 200 perwakilan organisasi kepemudaan se-Kepri di hotel Sahid, Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News