Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan FORNAS VII 2023

Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan FORNAS VII 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengapresiasi gelaran FORNAS VII 2023. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 akan berlangsung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai 2 hingga 9 Juli mendatang.

Tema yang digaungkan oleh festival ini ialah "Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045".

FORNAS edisi ke VII akan diikuti oleh 20 ribu penggiat olahraga, dari 38 Provinsi di seluruh Indonesia. Para peserta yang terlibat merupakan masyarakat dari seluruh lapisan dan usia, termasuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, hingga kaum professional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengapresiasi partisipasi masyarakat yang terus tergerak untuk berolahraga dalam menjaga kebugarannya.

Selain dengan kebugaran yang tumbuh tersebut, Menpora Dito juga menyebut olahraga akan menguatkan etos kerja serta produktivitas, sekaligus mendorong lahirnya olahraga prestasi, serta meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.

"Olahraga rekreasi ini memiliki peran positif untuk meningkatkan kemauan dan keinginan masyarakat untuk bergerak. Jika dimulai dari lingkungan terkecil, mereka gemar berolahraga maka kesadaran masyarakat untuk berolahraga makin tinggi," ucap Menpora Dito.

"Selain meningkatkan indeks kebugaran masyarakat Indonesia, anak-anak muda yang gemar berolahraga nantinya bisa mendorong diri mereka menjadi calon-calon atlet masa depan Indonesia. Yang terpenting, ini menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olahrasa dan olahkarya, tetapi juga olahraga," tambah Menteri asal Partai Golkar itu.

FORNAS ke-VIII akan dihelat di 37 venue pertandingan yang tersebar di empat wilayah di Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Soreang, Kecamatan Rancabali, dan Kecamatan Margahayu.

Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 akan berlangsung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai 2 hingga 9 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News