Menpora Dito Bangga Atas Perjuangan Harris Horatius, Atlet Wushu Peraih Emas di Asian Games 2022

Menpora Dito Bangga Atas Perjuangan Harris Horatius, Atlet Wushu Peraih Emas di Asian Games 2022
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama CdM Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono (kanan) saat menyaksikan aksi atlet wushu, Harris Horatius di XSG Sports Centre, Selasa (26/9/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi buat atlet wushu, Harris Horatius yang mempersembahkan emas ketiga buat Indonesia di Asian Games 2022.

Atlet kelahiran 11 Oktober 1995 itu tercatat meraih medali emas dari cabang olahraga wushu nomor Nanguan seusai meraih skor tertinggi dengan raihan 9,756 poin.

Tercatat alumni Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia itu unggul angka seusai mampu mengalahkan wakil Korea, Lee Yongmun (9,736) dan Hongkong yakni Chi Lung Lau (9,730).

Prestasi membanggakan itu mendapat apresiasi dari Menpora Dito Ariotedjo. Pria kelahiran 25 September 1990 itu mengaku bangga dan terharu bisa menyaksikan langsung aksi pria asal Medan itu meraih medali emas.

“Saya bangga dan terima kasih kepada Haris yang sudah berjuang luar biasa dan berkontribusi mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou," ujar Menpora Dito.

Suami dari Niena Kirana Riskyana itu menilai bahwa pencapaian medali yang diraih peraih perak SEA Games 2023 itu sangat target peringkat Indonesia di ajang antarnegara Asia itu.

"Apa yang diraih Harris ini membantu target emas sesuai yang diharapkan oleh Presiden Jokowi. Insyallah nanti dapat rumah dari pak Basuki selaku CdM," tambah politisi partai Golkar itu.

CdM Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono mengucapkan terima kasih kepada alumni fakultas Hukum itu dan berharap prestasi tersebut bisa terus konsisten.

Menpora Dito Ariotedjo memberikan apresiasi buat atlet wushu, Harris Horatius yang mempersembahkan emas ketiga buat Indonesia di Asian Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News