Menpora Dito Optimistis Timnas U-23 Menang Lawan Irak: Mereka On Fire

Menpora Dito Optimistis Timnas U-23 Menang Lawan Irak: Mereka On Fire
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

jpnn.com - JAKARTA - Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis Timnas U-23 U-23 mampu menumbangkan Timnas U-23 Irak di Piala Asia U-23 2024 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Ini ketemu Irak, saya rasa potensi (Garuda Muda) menangnya besar," kata Menpora Dito kepada awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/5).

Menpora Dito mengatakan sudah dua kali ikut mendampingi Garuda Muda dalam laga Piala Asia U-23 sebelumnya, yakni pada babak perempatfinal melawan Timnas U-23 Korea Selatan, serta semifinal melawan Timnas U-23 Uzbekistan.

Menpora Dito melihat bahwa kondisi pelatih, ofisial, dan pemain, memiliki semangat kekeluargaan dan kekompakan yang tinggi. "Mereka semua on fire sekali untuk menang. Jadi, saya yakin kita menang melawan Irak," ujarnya.

Menpora Dito mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar terus memberikan dukungan dan doa bagi Garuda Muda supaya bisa meraih kemenangan melawan Irak.

Lebih lanjut, Dito mengatakan pemerintah sudah siap mendukung langkah Garuda Muda selanjutnya ketika lulus ke Olimpiade Paris.

"Jika menang (melawan Irak) dan lulus (Olimpiade Paris 2034) kami akan support melalui program PSSI, mau itu training center, mau itu pendidikan, mau itu fokus training di luar negeri, itu akan full support," ujarnya.

Menpora Dito optimistis Timnas U-23 Indonesia menang melawan Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News