Menpora Dituding Lambat Tangani Konflik PSSI-LPI

Menpora Dituding Lambat Tangani Konflik PSSI-LPI
Menpora Dituding Lambat Tangani Konflik PSSI-LPI
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI-P, Tubagus Dedi S Gumelar menyatakan bahwa konflik yang terjadi antara PSSI dengan Liga Primer Indonesia (LPI) adalah tanggung jawab Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Jika sedari awal Menpora sudah memediasi, Dedi Gumelar meyakini konflik itu tidak akan berkepanjangan.

“Empat bulan yang lalu saya sudah minta Menpora untuk memediasi pertemuan PSSI dengan LPI, duduk bareng, tapi mana? Ini akibat dari kelambanan Menpora dalam merespon dinamika yang terjadi," ujar Dedi Gumelar dalam diskusi bertajuk ‘Menyikapi Ribut-ribut Soal Politisasi Timnas Sepakbola’ di Gedung DPR RI, Jumat (14/1).

Menurut politisi yang akbar disapa dengan nama Miing itu, karena masalahnya sudah makin meluas maka Komisi X DPR akan memanggil Menpora pada Rabu (19/1) pekan depan. Selanjutnya, Komisi X DPR pihaknya juga akan memanggil PSSI dan LPI. “Keduanya ini barangkali jadi materi Komisi X kalau pemerintah tidak berani,” kata komedian itu.

Meski demikian anggota dewan asal Dapil Banten I ini tetap berharap LPI mampu melahirkan bibit-bibit baru para pemain sepakbola Indonesia. “Sudah tujuh tahun Nurdin Halid itu bangun sepakbola, tapi mana prestasi yang diberikan?” ucap Miing.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI-P, Tubagus Dedi S Gumelar menyatakan bahwa konflik yang terjadi antara PSSI dengan Liga Primer Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News