Menpora Dukung ITDC Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika

Menpora Dukung ITDC Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika
Menpora Imam Nahrawi bersama perwakilan ITDC di ruang kerjanya. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh terhadap rencana PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, NTB.

Dukungan tersebut ditegaskan saat Imam menerima Dirut ITDC Abdulbar Mansoer di ruang kerjanya, Senin (14/11). 

"Senang sekali mendengar ini, MotoGP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Jika ada di negara kita pasti sangat banyak yang menonton, daripada harus ke Malaysia seperti sekarang. Nanti saya akan menemui Menteri Pariwisata dan pihak-pihak terkait guna memberikan dukungan dan terus mempromosikan agar dapat terwujud," ucap Menpora yang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Dirut ITDC Abdulbar Mansoer menyampaikan rencana pembangunan Street Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah diadakan MoU dengan investor VINCI Construction.

"Kami perlu suport dan promosi yang kuat, kalau kami mau Maret 2021 MotoGP bisa di Indonesia. Investor sudah siap membangun Mandalika, dengan hadirnya spot turism akan memepercepat recovery Lombok," katanya. (dkk/jpnn)

 


Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh terhadap rencana ITDC yang akan membangun sirkuit MotoGP di daerah Mandalika, Lombok, NTB.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News