Menpora Ikut Bikin Mural Kebangsaan di Konbes Fatayat NU

Menpora Ikut Bikin Mural Kebangsaan di Konbes Fatayat NU
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bikin mural di acara Konbes Fatayat NU di Ambon, Maluku. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, AMBON - Perhelatan Konferensi Besar (Konbes) Fatayat NU ke-16 di Ambon, Maluku, Jumat (27/4) siang, menorehkan banyak kesan.

Tak hanya mendiskusikan problematika global dan internal, namun juga kerja-kerja sosial.

Aksi sosial yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tersebut tak luput dari partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Pada acara bakti sosial bersama puluhan siswa SD di negeri Batu Merah, itu Menpora juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah pada 100 anak.

Tidak hanya itu, Menpora yang didampingi Ketua Umum Fatayat NU, Kepala Dispora Maluku dan jajaran Pemkot Kota Ambon mengunjungi perumahan warga. Dalam kunjungannya, Menpora menyempatkan bekerja bakti dengan mengecat tembok rumah warga.

"Ini baru pertamakalinya ada kegiatan besar ormas perempuan yang turun langsung ke masyarakat dengan bekerja bakti, biasanya kan hanya seminar dan diskusi," paparnya.

Target kegiatan colouring rumah warga sebanyak 100 rumah. Adapun respon masyarakat juga sangat apresiatif. Mereka bahkan sempat bersalaman dan berfoto langsung dengan Menpora.

Disisi lain, Menpora juga menyempatkan bertemu dengan Komunitas Pemuda Kreatif Ambon disela-sela kegiatan mereka membuat mural. Pembuatan mural dilakukan di jembatan Batu Merah.

Perhelatan Konferensi Besar (Konbes) Fatayat NU ke-16 di Ambon, Maluku, Jumat (27/4) siang, menorehkan banyak kesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News