JPNN.com

Menpora Imam Nahrawi Buka Santripreneur Lintas Agama di Bali

Kamis, 22 Agustus 2019 – 19:31 WIB Menpora Imam Nahrawi Buka Santripreneur Lintas Agama di Bali - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Menpora Imam Nahrawi membuka acara santripreneur di Bali pada Kamis (22/8). Imam hadir dalam acara itu bersama beberapa tokoh nasional dan daerah provinsi Bali.

Ketua pelaksana santripreneur menjelaskan bahwa pada perkembangan saat ini posisi santri berpengaruh pesat dalam membangun perekonomian bangsa melalui usaha-usaha yang dibangun di kawasan pesantren maupun paska mereka lulus sebagai alumni santri.

BACA JUGA: Komentar Pelatih PSMS Usai Sidang Komdis PSSI Soal Wasit Diancam Pistol

Terdapat beberapa kategori yang telah ditetapkan panitia mulai dari kuliner, fashion sampai produk inovasi berbentuk aplikasi.

Selanjutnya tidak hanya bazar, peserta yang terdiri dari berbagai santri dari lintas agama. Karena Fajar meyakini dan menjelaskan kepada seluruh audien bahwa tidak hanya Islam yang memiliki konsep pendidikan berbasis pesantren, namun Hindu, Budha, Protestan, Katolik dan Konghucu pun mengaplikasikan konsep pondok dan santri.

Sedangkan menteri Imam Nahrawi menyampaikan semua kalangan harus mendorong siapapun untuk menjadi entrepreneur. Dia berkeyakinan banyak ladang dakwah yang bisa dijadikan ladang pengabdian untuk santri terutama di dalam bisnis dan usaha.

BACA JUGA: Buronan Pembunuh Hakim Tua Akhirnya Ditangkap, Motifnya karena Sakit Hati

“Santri harus berani berinovasi setiap saat dan dimanapun berpijak pemuda tidak boleh hanya dijadikan komoditi/target pasar, namun harus berani bersaing sebagai produsen berbagai produk yang dapat dikembangkan menjadi unggul, besar dan maju”.

Acara dilanjutkan pemukulan gong dan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya Santripreneur lintas agama dan bazar produk unggulan. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Imam menyempatkan berkeliling stand bazar dan mendengarkan berbagai konsep dari para peserta bazar.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...