Menpora Imam Nahrawi Meriahkan HUT RI ke-71 Bersama Warga

Menpora Imam Nahrawi Meriahkan HUT RI ke-71 Bersama Warga
AKRAB - Menpora Imam Nahrawi saat melepas acara jalan sehat untuk meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 di Desa Magersari, Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/8). Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Jalan sehat untuk meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 di Desa Magersari, Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/8) pagi terlihat berbeda.

Acara yang biasanya dilepas kepala desa, kali ini tiba-tiba digantikan Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah dengan pengibaran bendera start.    

Menpora Imam Nahrawi Meriahkan HUT RI ke-71 Bersama Warga
 
Menpora berharap, ratusan warga peserta jalan sehat yang sangat antusias, tetap sehat dan rukun sesama tetangga guna menjaga desa.

"Semoga jalan sehat pagi ini dapat menguatkan kita sebagai tetangga, jangan hanya dalam rangka Agustusan tetapi tetap jalan sehat setiap harinya," ajak Cak Imam. 
 
Usai melepas warga Jalan Sehat, Menpora yang mengenakan kaos lengan panjang kuning dan sendal hotel meluangkan waktu duduk bersama warga sekitar untuk foto bersama, minum kopi dan bercengkrama dan ngobrol santai (cengkruk) di warung kopi sederhana. 

Menpora Imam Nahrawi Meriahkan HUT RI ke-71 Bersama Warga

Tak terlihat seperti pejabat justru Menpora memperlihatkan kesederhanaan, santai dan rasa kekeluargaan yang begitu tinggi.
 
Selain warga peserta lainnya ada pula mahasiswa yang mengikut program Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Sunan Giri Surabaya (Unsuri). Menpora berharap mahasiswa-mahasiswi Unsuri mendampingi warga masyarakat.

"Keluarkan seluruh ide dan masukan yang membangun agar dapat memberdayakan masyarakat, para pemuda Magersari menjadi pemuda yang soleh-solehah," ujar pria asal Bangkalan, Madura dalam acara yang berhadiah mulai dari alat-alat rumah tangga hingga sepeda motor ini.
 
Sebelumnya, Kepala Desa Magersari Zainuddin Fanani bersama Ketua RT, Ketua RW setempat mengajak untuk bersama bergandeng tangan untuk menjaga kebersihan.

"Tahun ini Desa Kedung Cangkring dipercaya Bapak Camat Jabon untuk mewakili lomba SBH (Sidoarjo, Bersih dan Hijau) tingkat kabupaten yang akan dimulai pada Bulan November mulai dari pintu masuk Magersari hingga Dusun Kajar," ucap Zainuddin.
 
"Saya berharap partisipasi warga Magersari agar siap untuk merawat desanya saling bantu-membantu, lebih kompak lagi," tambah Zainuddin. (ben)


JPNN.com - Jalan sehat untuk meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 di Desa Magersari, Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News