JPNN.com

Menpora Ingatkan Masyarakat Indonesia Hidup Bugar dengan Berolahraga

Senin, 18 November 2019 – 21:55 WIB Menpora Ingatkan Masyarakat Indonesia Hidup Bugar dengan Berolahraga - JPNN.com
Menpora Menpora Zainudin Amali didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Ketua FORMI Hayono Isman membu

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menpora Menpora Zainudin Amali membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V Tahun 2019, Sabtu (16/11) malam, di Stadion Olahraga Sempaja, Samarinda Kalimantan Timur.

Dia didampingi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman.

Fornas V Tahun 2019 melibatkan 37 induk cabang olahraga rekreasi masyarakat termasuk Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) hingga Indonesia e-Sports Association (IeSPA).

Pemukulan tufu (alat musik tradisional Dayak, Kaltim) oleh Menpora menandai dibukanya Fornas V Tahun 2019.

Menpora mengapresiasi pengurus FORMI yang sudah menjadi inspirasi masyarakat untuk berolahraga.

"Kami dari Kemenpora menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua FORMI dan semua unsur pemerhati olahraga rekreasi yang terhimpun dalam FORMI atas inisiatif dan upaya yang tidak mengenal lelah membantu dan sekaligus menjadi inspirasi buat masyarakat untuk berolahraga," ujarnya

Menurutnya, pemerintah pada periode Kabinet Indonesia Maju memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia di segala sektor.

"Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan kepada seluruh kabinet untuk mendorong pembangunan sumber daya manusia di segala sektor untuk segera di wujudkan, termasuk di Kementerian Pemuda dan Olahraga," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...