SEA Games 2019 Filipina

Menpora Optimistis Timnas Indonesia Underwater Hockey Raih Medali Emas

Menpora Optimistis Timnas Indonesia Underwater Hockey Raih Medali Emas
Menpora Zainudin Amali berpose usai meninjau pelatnas Timnas Indonesia Underwater Hockey di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi latihan tim nasional Indonesia underawater hockey di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11).

Menpora berharap, olahraga air ini bisa meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

“Ya saya ke sini untuk melihat persiapan tim kita yang akan berlaga di SEA Games. Saya sudah beberapa tempat, dan ini di cabang olahraga underwater hockey,” kata Menpora Zainudin didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina Harry Warganegara.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora berkesempatan mencoba memakai salah satu perlengkapan pertandingan seperti alat pelindung kepala. Menpora juga memompa semangat para atlet sebelum latihan. Medali emas diharap bisa dibawa pulang ke tanah air.

“Sangat optimistis, dan harus (medali) emas ya. Atlet underwater hockey diminta supaya semangat dalam bertanding nantinya, sangat optimistis untuk mendapatkan emas,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga ingin atlet untuk menjaga kekompakan. Mengingat olahraga air ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sebab, untuk di dalam air tidak bisa berbicara. Sehingga, dibutuhkan kekompakan di dalam tim.

“Ini lumayan berat ya, karena ini mainnya di dalam air sehingga membutuhkan koordinasi. Butuh koordinasi yang baik, kekompakan harus dilatih betul,” ujar Menpora.

Sebelum keberangkatan atlet dan ofisial ke Filipina, Menpora juga akan terus mengunjungi pelatnas cabang olahraga lainnya menjelang SEA Games. Pemerintah, dikatakan Menpora akan terus memberikan dukungan agar atlet bisa meraih prestasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi latihan tim nasional Indonesia underawater hockey di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News