Menpora Ingin AMPI Jadi Bagian Pengembangan SDM yang unggul

Menpora Ingin AMPI Jadi Bagian Pengembangan SDM yang unggul
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Rakernas dan Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jakarta Pusat, Kamis (7/11). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Rakernas dan Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik gong oleh Menpora.

Menpora dalam sambutannya mengatakan pemerintah telah mencanangkan prioritas pengembangan sumber daya manusia (SDM). Membahas hal itu, Menpora berharap AMPI menjadi bagian dari program tersebut.

“Pemerintah mencanangkan prioritas pengembangan sumber daya manusia yang unggul. Maka saya harap AMPI menjadi bagian terpenting pada program tersebut. Seperti diketahui, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Makanya kami menyesuaikan visi misi tersebut,” kata Menpora.

Kepada ratusan kader AMPI yang hadir, Menpora mengingatkan tantangan pemuda kedepan. Segala tantangan yang ada harus dihadapi dengan baik. Pemuda juga diminta agar terus berinovasi dan melahirkan hal-hal kreatif.

“Kami mendorong pemuda agar aktif, itu bertujuan untuk melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, mempunyai daya saing. Selain itu, pemuda juga kita harap bisa menciptakan lapangan kerja, berwirausaha. Kita harus sadari tantangan dan kompetisi kedepan,” ujar Menpora.

“Kalangan muda harus menghindari hal-hal yang negatif, jauhi anarkisme, jauhi radikalisme, hingga jauhi narkoba. Saya kira, ini lah harapan kami kedepannya,” tambah Menpora.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo. Dia juga berterima kasih atas pesan yang disampaikan Menpora. Dito berharap, Rakernas dan Rapimnas ini bisa berjalan dengan baik. Disisi lain, Dito berharap kontingen Indonesia yang mengikuti SEA Games 2019 di Filipina bisa meraih prestasi.

“Terima kasih Pak Menpora, kita tentunya mengedapankan karya nyata. Kemudian, harapan kami semoga atlet Indonesia bisa meraih emas di SEA Games nanti,” katanya.

Hadir dalam kesempatan, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora Jonni Mardizal, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(adv/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengatakan ingin AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) bagian dari pengembangan SDM yang unggul.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News