Menpora Ingin Anak Muda Siap Hadapi Persaingan Global dengan Berwirausaha

Menpora Ingin Anak Muda Siap Hadapi Persaingan Global dengan Berwirausaha
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) untuk menumbuhkan minat kewirausahaan pemuda Indonesia.

Salah satunya dengan menyelenggarakan Kick Off Kuliah Kewirausahaan Pemuda Tahun 2021 yang dibuka langsung Menpora Zainudin Amali pada Kamis (15/7) siang di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta.

Pada sambutannya, Menpora Amali menyampaikan acara ini merupakan suatu upaya ikhtiar untuk menumbuhkan minat kewiraushaan pemuda yang dilakukan oleh Kemenpora bekerjasama dengan Kementerian Koperasi UKM.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, kolaborasi dan kerjasama kementerian dan lembaga sangat menentukan keberhasilan program ini," kata Menpora.

"Di tengah Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat kita untuk memberikan bekal kepada anak-anak muda yang sekarang ini ada di perguruan tinggi agar menjadi wirausaha muda. Begitu mereka keluar dari kampus, mereka mampu bersaing untuk bisa melahirkan pemuda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora, pembekalan kepada anak muda agar mau berwirausaha sangat penting sebagai modal menghadapi era persaingan global yang begitu berat.

"Kita terus menumbuhkan semangat kewirausahaan pemuda di kalangan anak muda, tantangan ke depan akan semakin komplek dan berat. Saya gambarkan, persaingan global akan semakin terlihat jelas. Kita lihat perang dagang antara Amerika dan Tiongkok begitu luar biasa, dan yang memiliki imbas negara lain, termasuk kita," katanya.

"Kita harus persiapkan anak-anak muda kita sebagai generasi yang kuat, kalau tidak kita bisa termarjinalkan dalam persaingan global. Kita negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dan kekayaan ini yang harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ini juga menjadi tantangan kita ke depan," tambahnya.

Kemenpora berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) untuk menumbuhkan minat kewirausahaan pemuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News