Menpora: IPNU-IPPNU Jadi yang Terdepan Menjaga Eksistensi NKRI

Menpora: IPNU-IPPNU Jadi yang Terdepan Menjaga Eksistensi NKRI
Menpora RI Zainudin Amali saksikan MOU Pelatnas PRSI dan IPSI, Senin (12/10). Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU/IPPNU menjadi organisasi yang terdepan dalam menjaga eksistensi NKRI.

Hal itu disampaikan oleh Menpora Zainudin saat membuka Webinar Nasional Kepemudaan secara virtual dari SitRoom Kemenpora, Selasa (10/11).

Dalam webinar yang digelar untuk peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, Menpora menyampaikan bahwa semangat perjuangan pahlawan tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh NU.

Karena itu, dia meminta kepada para generasi muda khususnya  IPNU/IPPNU untuk meneruskan semangat perjuangan tersebut sesuai dengan  kondisi sekarang.

"Sekarang semangat bukan lagi merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, melainkan harus mengisinya agar negara ini berkembang lebih maju. Itu harus dilakukan generasi muda," ucap Menpora Zainudin.

Menurut Zainudin, sekarang ini di tengah Pandemi Covid-19, semangatnya harus ditunjukkan dengan peran aktif kader generasi muda NU dengan berada di garis terdepan untuk menumbuhkan semangat optimisme di kalangan masyarakat dengan menyampaikan narasi yang positif.

Apalagi di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, berbagai informasi bisa dengan cepat di ketahui. Tetapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan.

"Banyak penyebaran berita-berita yang memang kita tidak bisa tolak, namun sebagai generasi muda khususnya generasi  muda NU harus bisa memfilter berita-berita yang belum jelas," ucapnya.

Kader IPNU/IPPNU diminta ikut menumbuhkan semangat optimisme di kalangan masyarakat dengan menyampaikan narasi yang positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News