Menpora: Irfan Tetap Perkuat Timnas

Menpora: Irfan Tetap Perkuat Timnas
Menpora: Irfan Tetap Perkuat Timnas
JAKARTA - Perdebatan terkait kelanjutan striker berdarah Indonesia-Belanda Irfan Bachdim untuk bermain bagi Timnas Indonesia terus menggelinding. Ancaman petinggi Persatuan Sepakbola  Seluruh Indonesia  (PSSI) kepada pemain yang merumput di Liga Premier Indonesia (LPI) itu agar dicoret dari Timnas berbuah kecaman. Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menegaskan Irfan tetap akan memperkuat timnas meskipun bermain untuk Persema Malang yang bukan berkompetisi di bawah liga binaan PSSI.

"Saya kira aturannya sudah jelas, semua warganegara yang berprestasi berhak membela Merah Putih dengan prestasinya itu, termasuk Irfan," Demikian disampaikan Andi Mallarangeng di kantor Menko Kesra Jakarta, Selasa (4/1) kemarin.

Pernyataan Andi itu mementahkan statement bahwa pemain timnas Indonesia harus berada dalam klub sepak bola di bawah binaan PSSI. Klub Persema dimana Irfan bermain memang peserta Liga Primer Indonesia (LPI) yang merupakan pesaing LSI yang ada di bawah binaan PSSI.

Andi mengatakan, anggota Timnas adalah setiap warga negara Indonesia yang terbaik. Karena itu Irfan berhak memakai kostum Merah Putih. Bahkan, lanjutnya, siapapun bisa tetap memperkuat barisan timnas meskipun dari klub yang bukan di bawah naungan PSSI. Irfan tetap bisa memperkuat Timnas sepak bola yang akan bermain dalam SEA Games 2011. Apalagi Irfan masuk dalam kategori karena tim SEA Games akan bermaterikan pemain berusia di bawah 23 tahun "Sudah jelas kan, tidak ada masalah di sana," kata Andi.

JAKARTA - Perdebatan terkait kelanjutan striker berdarah Indonesia-Belanda Irfan Bachdim untuk bermain bagi Timnas Indonesia terus menggelinding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News