PSSI Remehkan Irfan, Polisi Tak Izinkan LPI

PSSI Remehkan Irfan, Polisi Tak Izinkan LPI
Irfan Bachdim bersama Kim Jefrey Kurniawan saat konferensi pers di Malang, kemarin. Foto: BAGUS/MALANG POST
JAKARTA - Nama Irfan Bachdim ternyata tetap dimasukkan daftar seleksi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012. PSSI tidak langsung mencoret nama Irfan, meski pemain 22 tahun itu kemarin meneken kontrak bersama Persema Malang, klub anggota Liga Primer Indonesia (LPI).

Alasannya, belum ada bukti kuat bahwa pemain blasteran Belanda-Indonesia itu tampil di kompetisi yang diklaim ilegal oleh otoritas sepak bola nasional tersebut. "Kalau dia sudah turun di pertandingan LPI, baru kami akan pastikan apa tindakan dari PSSI. Tapi, sudah jelas kok di aturan yang kami ungkapkan," kata Direktur PT LI Andi Darussalam Tabussala kemarin (4/1).

Direktur Teknik PSSI Sutan Harhara malah mengeluarkan komentar yang lebih tegas terkait kemungkinan timnas U-23 tanpa diperkuat Irfan. Pria berambut putih tersebut menyatakan bahwa kehilangan pemain Persema tersebut tidak akan terlalu berpengaruh karena kualitasnya tidak begitu istimewa.

"Secara selebritas, dia oke. Tapi, secara kualitas, dia cenderung menurun. Jadi, dia masih sulit masuk first team Indonesia," katanya.

JAKARTA - Nama Irfan Bachdim ternyata tetap dimasukkan daftar seleksi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012. PSSI tidak langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News