Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:27 WIB

Menpora Jauh - jauh ke Pedalaman Batang Hari untuk Program 1Emas 1Perpustakaan

Kamis, 01 Agustus 2019 – 20:00 WIB
Menpora  Jauh - jauh ke Pedalaman Batang Hari untuk Program 1Emas 1Perpustakaan  - JPNN.COM

jpnn.com, BATANG HARI - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melakukan serah terima hasil perbaikan perpustakaan kepada SDN 163/I Bulian Jaya dan SDS Permata Agri Muara Bulian , Batang Hari, Jambi yang dilakukan Tanoto Foundation.

Perpustakaan ini telah diperbaiki Tanoto Foundation melalui program #1Emas1Perpustakaan, di mana setiap satu emas yang diraih oleh kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018, Tanoto Foundation memperbaiki dan mengembangkan satu perpustakaan di sekolah mitra.

BACA JUGA : Perpanjangan Izin FPI Belum Terbit, Dahnil Bilang Begini

Program ini telah menyelesaikan perbaikan 31 perpustakaan sekolah di Jambi, Riau, dan Sumatra Utara, sesuai dengan jumlah medali emas yang diraih kontingen Indonesia.

“Terima kasih kepada Tanoto Foundation atas inisiatif menjalankan program #1Emas1Perpustakaan. Bagi kami, program ini adalah bentuk apresiasi Tanoto Foundation kepada atlet-atlet kita yang meraih prestasi pada Asian Games 2018 lalu. Juga memberi kesempatan kepada mereka untuk berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Menteri Imam.

Perbaikan dan pengembangan perpustakaan melalui program #1Emas1Perpustakaan yang dilakukan Tanoto Foundation meliputi renovasi ruangan; penyediaan meja, kursi, dan rak buku; penambahan koleksi buku; hiasan dinding; dan pelatihan budaya baca.

Diharapkan, dukungan ini bisa memperbaiki kemampuan membaca anak-anak Indonesia.



Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar