Menpora Melepas Timnas Pelajar U-18 ke Ajang Asian School Football 2019

Menpora Melepas Timnas Pelajar U-18 ke Ajang Asian School Football 2019
Timnas Pelajar U-18 bersama Menpora Zainudin Amali. Foto: Bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali melepas Timnas Pelajar U-18 yang akan berlaga dalam ajang Asian School Football di Balikpapan Kalimantan Timur, 15-25 November.

Delapan negara telah memastikan berpartisipasi, yakni Tiongkok, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Menpora berharap ajang ini tidak sekadar sebagai media menimba pengalaman dan mematangkan jam terbang. Lebih dari itu, prestasi akan lebih baik diraih sedini mungkin, sehingga selanjutnya tinggal mempertahankan dan meningkatkan.

"Semoga bisa menorehkan prestasi di kejuaraan tingkat pelajar Asia, tidak hanya proses pembelajaran tetapi mentalitas juara hendaknya sejak dini sudah tertanam," kata Zainudin di tengah pemberian penghargaan bonus atlet dan pelatih berprestasi, di Wisma Menpora, Selasa (5/11) siang.

Selain itu, Menpora juga melepas tim olahraga rekreasi freestyle soccer yang akan berangkat ke kejuaraan di Miami Amerika Serikat.

"Dahulu freestyle soccer merupakan olahraga masyarakat di jalanan khususnya di Amerika Serikat, tetapi sekarang sudah berkembang di mana-mana. Pemerintah mendukung agar masyarakat terus bergerak, berolahraga, sehat dan bugar," ucapnya. (jpnn)

Delapan negara memastikan berpartisipasi dalam Asian School Football, yakni Tiongkok, India, Korsel, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News