Fuzhou China Open 2019: Marcus Fernaldi Kena Serangan Flu

Fuzhou China Open 2019: Marcus Fernaldi Kena Serangan Flu
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya lolos ke babak kedua atau 16 Besar Fuzhou China Open 2019, setelah mengalahkan duet Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Minions, sebutan Marcus/Kevin, menang straight game 21-15, 21-16 dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (5/11) sore WIB.

Duet Merah Putih itu bermain menyerang, tak memberi kesempatan pada Goh/Tan untuk menekan. Goh/Tan beberapa kali berusaha mendekati skor Marcus/Kevin, tetapi selalu gagal.

Hasil pertandingan itu menambah keunggulan Minions dalam catatan rekor pertemuan dengan Goh/Tan menjadi 7-1.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam. Namun, untungnya kami bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan, bisa langsung in dari awal,” kata Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Koknya memang berat, jadi perlu tenaga ekstra. Saya juga dalam kondisi enggak fit, agak flu sedikit, jadi lumayan mengganggu tadi. Kami bisa raih banyak poin dari pukulan pertama kedua, enggak terlalu banyak reli-reli panjang,” imbuh Marcus.

Minions meraih dua gelar juara pada dua pekan lalu yakni di ajang Denmark Open dan French Open. Keduanya merupakan turnamen level super 750, sama dengan Fuzhou China Open 2019. Meskipun hanya menjalani persiapan beberapa hari untuk bertarung di Fuzhou, Minions tetap pengin mendapat hasil terbaik.

“Lawan juga sama kondisinya, jadi ya enggak ada alasan. Ikut turnamen beruntun pasti kondisi menurun, tahun kemarin juga kurang lebih sama situasinya, jadi harusnya bisa. Target kami di sini kami bisa main maksimal,” sebut Kevin. (bi/jpnn)

Meski dalam kondisi tidak fit, Marcus/Kevin masih bisa menang di babak pertama Fuzhou China Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News