Gebuk Ganda Malaysia, Minions Masuk 16 Besar Fuzhou China Open 2019

Gebuk Ganda Malaysia, Minions Masuk 16 Besar Fuzhou China Open 2019
Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions menambah jumlah wakil Indonesia yang lolos ke 16 Besar Fuzhou China Open 2019.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (5/11) sore WIB, Minions menggebuk duet Malaysia peringkat sebelas dunia
Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Ganda putra peringkat satu dunia itu menang straight game 21-15, 21-16 dalam waktu 35 menit (statistik BWF).

Kemenangan tadi membuat rekor head to head Minions dengan Goh/Tan 7-1.

Di 16 Besar, Minions yang menyandang status juara bertahan Fuzhou China Open akan berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok).

Selain Minions, wakil Indonesia yang sudah memastikan lolos ke 16 Besar ialah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Fitriani, ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kandas di pertandingan perdana.

Babak pertama Fuzhou China Open 2019 belum usai. Besok, sejumlah pemain Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan mengayun raketnya. (adk/jpnn)

Selain Minions, ada dua wakil Indonesia lainnya yang juga menang di babak pertama Fuzhou China Open 2019, Selasa (5/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News