Menpora: Organisasi di Era Milenial Harus Terus Dinamis

Menpora: Organisasi di Era Milenial Harus Terus Dinamis
Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyaksikan Pelantikan Badan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (BPP IMA AMS) Masa Bakti 2019-2022. Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, BANDUNG - Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyaksikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (BPP IMA AMS) Masa Bakti 2019-2022, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/9) malam.

Bena Aji Satria terpilih dan dilantik untuk memimpin dalam periode tiga tahun kedepan menggantikan Rhesa Anggara Putra yang telah demisioner.

Tema pelantikan "Konsistensi Menggelorakan Semangat Siliwangi Untuk Indonesia Juara" semakin mengobarkan semangat anak muda Jabar demi Indonesia. Dinamika organisasi selalu ada apapun organisasinya, apalagi organisasi anak muda yang selalu penuh semangat pergerakan. Namun IMA AMS mampu melahirkan suksesi kepemimpinan yang penuh harmoni tanpa hegemoni yang meresahkan.

"IMA AMS telah mampu membuktikan berdemokrasi secara damai, semoga dari Gedung Sate yang bersejarah ini lima atau sepuluh tahun ke depan lahir pemimpin yang hebat melanjutkan estafet kepemimpinan bukan saja di Jabar namun nasional dan dunia," kata Menpora.

BACA JUGA: Sesmenpora: Simposium Interpretasi E-Sport untuk Mengedukasi Masyarakat

Kunci keberhasilan organisasi kaum milenial adalah tidak boleh statis, harus terus dinamis. Sumber daya manusianya selalu berpikir positif, produktif, inovatif, dan konstruktif, meningkatkan daya saing ditengah kemajuan dunia yang bergerak cepat menuntut ketepatan dalam setiap mengambil keputusan."Selamat berkarya, masa depan tidak mudah, tapi kita harus tetap optimis, jangan cari perbedaan tetapi kuatkan persamaan," pesan Menpora.

Senada dengan apa yang disampaikan Menpora, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan pentingnya nilai leadership dalam setiap jiwa pemuda."Jadi pemimpin itu di depan dan menggelorakan persatuan," ucapnya singkat.

Hadir, Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, Stafsus Kemitraan dan Informasi Zaenul Munasichin, Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantala, Ketum AMS Noeri Ispandji Firman, Sekjen Muhammad Andika Adiwiguna. (jpnn)


Kaum milenial tidak boleh statis, harus terus dinamis. Sumber daya manusianya selalu berpikir positif, produktif, inovatif, dan konstruktif,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News