Menpora Pimpin Pernyataan Janji Setia Pemuda untuk Pancasila

Menpora Pimpin Pernyataan Janji Setia Pemuda untuk Pancasila
Prosesi  pembacaan dan penandatanganan ikrar setia Pemuda untuk Pancasila. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora mengawali perayaan hari kelahiran pancasila 1 Juni dengan menggelar Pernyataan sikap kesetiaan pemuda kepada pancasila, UUD 1945, dan NKRI di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (31/5) siang.

Ratusan peserta dari puluhan Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, dan pelajar ambil bagian dalam ikrar yang dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dalam ikrar kesetiaan terhadap Pancasila, beberapa Pemimpin OKP terlihat cukup berapi-api memekikkan janjinya. Sembari memandang monumen Pancasila Sakti, mereka siap menjaga NKRI.

"Kami bersumpah untuk tetap berada dalam satu bingkai di bawah Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," ujar para pemuda serentak.

Imam dalam sambutannya menegaskan tantangan pemuda tidak mudah ke depan. Ikrar ini, menjadi penegas bahwa para pemuda siap untuk menghadapi tantangan dari manapun yang merongrong Pancasila dan NKRI

"Pemuda harus mampu menghadapi tantangan di saat ini, seperti yang sudah diprediksi oleh para founding fathers negeri ini," tegas Imam.


Setelah menjalani sumpah atau janji ikrar di monumen Pancasila Sakti. Imam kemudian menjalankan buka bersama para pemuda.

Rencananya, bakal ada acara lanjutan yakni upacara pada hari kesaktian pancasila dan harinlaahir pancasila. (dkk/jpnn)

Kemenpora mengawali perayaan hari kelahiran pancasila 1 Juni dengan menggelar Pernyataan sikap kesetiaan pemuda kepada pancasila, UUD 1945, dan NKRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News