Menpora RI Dampingi Presiden Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka Tahun 2020

Menpora RI Dampingi Presiden Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka Tahun 2020
Menpora RI Zainudin Amali mendampingi Presiden pada acara pengukuhan 8 anggota Paskibraka dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara pengukuhan 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Istana Negara, Jakarta.

Pengukuhan Paskibraka tingkat nasional ini dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Paskibraka di 34 provinsi.

Acara pengukuhan pada Kamis (13/8) siang itu, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu para anggota Paskibraka juga mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia yang dipandu oleh Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam.

Presiden Jokowi melanjutkan dengan menyampaikan pernyataan pengukuhan.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2020. Selanjutnya, pada Para Gubernur di 34 provinsi, saya persilakan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di provinsi masing-masing. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," demikian yang disampaikan Presiden Jokowi pada pengukuhan.  

Menpora RI yang ikut mendampingi terlihat begitu hikmat mengikuti prosesi acara pengukuhan. Harapan besar diberikan Menpora RI kepada 8 anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Istana Negara di Istana pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

"Hal penting yang ingin saya sampaikan, dalam situasi pandemi ini semangat kita utuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia harus tetap terjaga. Adik-adik semua adalah kebanggaan dan bagian dari sejarah dalam peringatan HUT ke-75 RI," kata Menpora RI saat meninjau latihan gabungan Paskibraka 2020, Selasa (11/8) di Lapangan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON), Jakarta Timur. 

Pengukuhan Paskibraka tingkat nasional ini dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Paskibraka di 34 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News