JPNN.com

Menpora Senang Pembalap Luis Leeds Akan Memilih WNI jika Tampil di Formula 1

Kamis, 12 September 2019 – 19:00 WIB Menpora Senang Pembalap Luis Leeds Akan Memilih WNI jika Tampil di Formula 1 - JPNN.com
Menpora Imam Nahrawi menerima Pembalap F4 Luis William Mahendra Leeds (Luis Leeds), di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Kamis (12/9) siang. Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Pengembangan Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh menerima mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Wakil IDN-Global Ibu Kartini, Pembalap F4 Luis William Mahendra Leeds (Luis Leeds), Maria Leeds (Ibunya Luis) dan Stuart (Manager Luis) di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Kamis (12/9) siang.

Kedatangan rombongan Dino Patti Djalal untuk meminta dukungan Menpora kepada Luis Leeds (19) sebagai tokoh muda berdarah Indonesia yang saat ini sedang bersaing di dunia balap mobil dan bertekad untuk membawa bendera Indonesia di pertandingan Formula 1.

Menpora mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dino Patti Djalal beserta rombongan ke kantor Kemenpora.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dino yang sudah datang kemari (Kemenpora). Kedatangan Pak Dino beserta rombongan sangat istimewa karena ini ingin memberikan informasi yang sangat baik bagi masa depan dunia balap Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan Luis merupakan pembalap berkewarganegaraan Australia berdarah Indonesia yang sudah berulangkali naik podium. Ia punya keinginan untuk membawa nama baik Indonesia di Kejuaraan Formula 1.

“Luis yang datang bersama ibunya (Maria) kemari (Kemenpora) ingin memastikan bahwa Indonesia mendukung keinginannya untuk membawa nama baik Indonesia di Formula 1,” ucapnya.

"Tentunya Indonesia sangat memberikan dukungan penuh kepada Luis, baik saat nanti ia berusia 21 tahun untuk memilih kewarganegaraan maupun untuk tampil mewakili Indonesia di Formula 1. Dan ini akan menjadi satu harapan besar bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, Luis akan kami kawal sehingga cita-citanya untuk mengharumkan nama Indonesia bisa terwujud dengan baik. Luis tentunya ingin membahagiakan keluarga besar Ibunya yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur dan merah putih,” tambahnya.

Sementara itu, Dino Patti Djalal mengatakan bahwa di usia 19 tahun, Luis ini mempunyai dua paspor, Australia dan Indonesia. Pada usia 21, Luis harus menentukan kewarganegaraanya. Namun Luis bertekad untuk menjadi warga negara Indonesia.

"Sekarang Luis sudah menjadi juara di Kejuaraan Formula 4 dan saat ini ia akan bertanding di kejuaraan Formula 2, dan dua tahun lagi, saat Luis berusia 21 tahun ia akan memilih warga Indonesia, Insyaallah ia ikut kejuaraan Formula 1 untuk mewakili Indonesia," jelasnya.

Luis Leeds sendiri merupakan pembalap mobil kelahiran 6 Maret 2000 memiliki dua kewarganegaraan. Ayahnya Dean Leeds berkebangsaan Australia sementara ibunya Maria Leeds warga negara Indonesia yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Meski memiliki dua kewarganegaraan, pembalap dari tim 23Red Racing itu tetap tak melupakan Indonesia. Bahkan, Luis Leeds memasang bendera merah putih di mobil yang biasa ia gunakan saat pertandingan.(adv/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...