Menpora Tandatangani Prasasti Hadirnya Layanan Kesehatan Intibios di Bandung

Menpora Tandatangani Prasasti Hadirnya Layanan Kesehatan Intibios di Bandung
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ketika meresmikan Intibios Lab, Klinik, dan Farmasi di Bandung (15/03/2022). Foto: Kemenpora

jpnn.com, BANDUNG - Kesehatan merupakan investasi strategis bagi suatu generasi. Dari anak-anak, pemuda, hingga orang tua akan mengalami tantangan kesehatannya masing-masing.

Meski begitu, pandemi Covid-19 telah membawa pelajaran bagi kita bahwa baik yang muda maupun yang tua bisa menghadapi masalah kesehatan yang sama. Karena itu, penguatan sektor kesehatan pasca-pandemi harus mampu melayani semua segmen masyarakat.

Penguatan sektor kesehatan harus didorong agar dapat semakin memperkuat momentum pemulihan ekonomi. Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ketika meresmikan Intibios Lab, Klinik, dan Farmasi di Bandung (15/03/2022).

“Saya menyambut baik kehadiran Intibios Lab, Klinik & Farmasi karena akan mendorong masyarakat menjadi lebih sehat dan produktif. Kita sudah belajar bagaimana negara, dan juga individu atau rumah tangga, harus mengeluarkan biaya yang luar biasa akibat masalah kesehatan. Jika masalah kesehatan bisa diantisipasi dengan pemeriksaan kesehatan, uang, waktu, dan kesempatan bisa dioptimalkan untuk hal-hal produktif,” ujar Zainudin.

Menpora melanjutkan, kehadiran Intibios di Bandung, yang merupakan ibu kota provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, memiliki makna strategis. Efek dari kesehatan masyarakat akan membawa dampak bagi pemulihan ekonomi. Apalagi, pada provinsi dengan jumlah penduduk yang besar.

“Kalau Bandung sehat, berarti Jawa Barat sehat. Dan kalau Jawa Barat sehat, insya Allah Indonesia akan sehat, Jika penduduk Jawa Barat yang hampir 50 juta jiwa ini terjaga kesehatannya, insyaAllah perekonomian kita akan cepat pulih. Karena itu saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota Bandung yang telah bekerja keras mengawal wilayah yang sangat strategis ini selama masa sulit pandemi ini,” papar menteri asal Gorontalo ini yang berharap para atlet Indonesia pun pastinya sehat dan kuat.

Intibios Lab, Klinik & Farmasi adalah jaringan nasional layanan kesehatan terintegrasi. Awalnya, sejumlah pengusaha, dokter, dan tenaga ahli laboratorium berkolaborasi membangun laboratorium untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Penguatan sektor kesehatan tidak saja membawa dampak kesehatan individu, tetapi juga produktivitas ekonomi masyarakat. Kesehatan adalah investasi strategis untuk kekuatan bangsa di masa depan. Intibios hadir untuk memberikan layanan terintegrasi yang dibutuhkan masyarakat. Dengan teknologi dan sistem informasi mutakhir, masyarakat akan mendapatkan akseskesehatan yang akurat dan tepercaya,” ujar Rio Abdurrachman, Direktur Utama Intibios Lab, Klinik, dan Farmasi pada acara peresmian tersebut.

Menpora mengatakan kehadiran Intibios di Bandung, yang merupakan ibu kota provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, memiliki makna strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News