Menpora Terima Wali Kota Banjarbaru, Bahas Soal Sarana Olahraga

Menpora Terima Wali Kota Banjarbaru, Bahas Soal Sarana Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang hadir bersama Kepala Bappeda Banjarbaru Kanafi, Kepala BPKAD Banjarbaru Jainudin di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:putra/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang hadir bersama Kepala Bappeda Kanafi, serta Kepala BPKAD Jainudin di ruang kerjanya, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (5/4).

Menpora Amali sempat diminta untuk mendukung dan membantu pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Banjarbaru.

Namun, Menpora Amali menyebut sudah tidak ada program pengerjaan fisik di Kemenpora, karena tugas itu sudah menjadi wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jika ada permohonan pembangunan, maka kami harus berkomunikasi dengan Bappenas dan kemudian ke Kementerian PUPR, kami bisa membantu dnegan memberikan rekomendasi sehingga layak peruntukannya," kata Menpora Amali yang didampingi oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Menurut Menpora, andai sudah dilakukan komunikasi KemenPUPR dan Bappenas, maka selanjutnya ialah memastikan status tanah atau lahan untuk sarana olahraga itu tidak bermasalah.

"Secara kemanfaatan kami yang merekomendasikan layak atau tidaknya. Kemudian Bappenas itu perencanaan anggarannya dan teknis pengerjaannya PUPR. Karena anggaran kami khusus untuk pembinaan, pengerjaan fisik tetap di Kementerian PUPR," tuturnya.

Wali Kota Aditya Mufti sempat memaparkan kepada Menpora Amali jika di Kota Banjarbaru belum ada sarana dan prasarana olahraga memadai seperti stadion.

Pemerintah kota sendiri menurutnya sudah menyiapkan lahan seluas 22 hektare untuk pembangunan sarana olahraga tersebut.

Wali Kota Banjarbaru menghadap Menpora Zainudian Amali untuk membantu pembangunan sarana olahraga di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News