Pesan Menpora Amali saat Memberikan Sambutan dalam Rakor MPN Ormas Pemuda Pancasila

Pesan Menpora Amali saat Memberikan Sambutan dalam Rakor MPN Ormas Pemuda Pancasila
Menpora Amali sebagai Wakil Ketua MPO memberikan sambutan pada Rapat Kordinasi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas Pemuda Pancasila (PP), di Hotel Bumi Wiyata Depok Jawa Barat, Minggu (4/4) sore. Menpora minta ingin semua kader tidak boleh melupakan sejarahnya.(foto:putra/kemenpora.go.id)

jpnn.com, DEPOK - Menpora Amali hadir dan memberikan sambutan dalam rapat koordinasi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (4/4).

Dia mengingatkan agar kader PP tidak melupakan sejarahnya.

"Kalau mulai bergeser, itu awal kehancuran. Semua harus tetap menjaga dan melestarikan ideologi negara Pancasila, merawat Bhinneka Tunggal Ika, dan mempertahankan NKRI. PP sebagai ormas tidak boleh bergeser sedikitpun dari sejarah kelahirannya," kata pria yang juga Wakil Ketua MPO tersebut.

Dia menilai, tantangan organisasi makin berat, persaingan kini tidak saja terjadi di organisasi besar sejenis, tetapi juga harus bisa bersaing dengan organisasi baru yang berorientasi milenial.

"Apa yang harus dilakukan? Sterilisasi dari pengaruh buruk, konsolidasi dengan melancarkan kaderisasi, dan untuk menuju kejayaan harus kembali pada titik awal," ucap Amali.

Khusus untuk konsolidasi, lanjutnya, perlunya dilakukan pendataan sebagai data basis awal, kemudian musyawarah-musyawarah yang dulunya cukup konsisten dijalankan, dihidupkan kembali.

"Kami harus berani audit organisasi, data harus ada, sehingga tahu posisi Pemuda Pancasila. Ditambah pemanfaatan teknologi informasi, Pemuda Pancasila harus mampu bertransformasi," tandasnya. (dkk/ikl/jpnn)

Menpora Amali memiliki saran dan masukan untuk salah satu organisasi pemuda yang besar di Indonesia, Pemuda Pancasila.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News