Menristek: Inovasi Indonesia Expo Bukti Integrasi Litbangjirap

Menristek: Inovasi Indonesia Expo Bukti Integrasi Litbangjirap
Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro saat menghadiri pembukaan I2E. Foto Humas Kemenristek BRIN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi membuka Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020.

Menurut Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro, I2E 2020 dilaksanakan secara berbeda. 

I2E hadir dalam format Virtual Exhibition diadakan 10-13 November 2020 dilanjutkan pameran statis dimulai 14 November – 10 Desember 2020. 

"Pameran ini merupakan penanda integrasi komunitas penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan (Litbangjirap) yang lebih erat di Indonesia," kata Bambang saat pembukaan I2E 2020 di Jakarta, Selasa (10/11).

Dia menambahkan, ini tercermin dengan menyatunya berbagai kegiatan dari berbagai pelaku riset dan Inovasi Indonesia dalam I2E.

Di antaranya Artificial Intelligence Summit 2020; Nuklir EXPO 2020; Indonesian Science EXPO 2020.

Selain menampilkan berbagai hasil Litbangjirap, expo juga dimeriahkan dengan seminar, diskusi, workshop virtual dalam berbagai topik penelitian dan aplikasi, pertemuan dan bincang bersama peneliti dan inovator Indonesia, kunjungan melalui virtual tour ke laboratorium dan fasilitas penelitian terbaru, klinik/konsultasi virtual, lomba kreativitas dan inovasi masyarakat, serta acara menarik lainnya.

I2E 2020 yang sebelumnya bernama RITECH EXPO merupakan pameran tahunan yang menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi unggulan karya anak bangsa.

Inovasi Indonesia Expo resmi dibuka presiden, hal ini menurut menristek bukti adanya integrasi litbangjirap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News