Mensos Ajak Pengusaha untuk Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga di NTT

Mensos Ajak Pengusaha untuk Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga di NTT
Menteri Sosial Tri Rismaharini memboyong pengusaha skala nasional untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memboyong pengusaha skala nasional untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Langkah itu mereka lakukan sebagain bentuk komitmen Kementerian Sosial untuk menyuguhkan training berkualitas bagi penerima manfaat.

"Saya kunjungan sebelumnya itu, saya sangat prihatin bahwa banyak anak-anak muda di NTT (yang belum dapat pekerjaan). Nah, dari situ muncul ide (pelatihan)," kata dia di hadapan awak media, Sabtu (17/6).

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan secara kebetulan dia mendapat tawaran dari mitra dan dunia usaha untuk bekerja sama memberikan pelatihan kepada masyarakat NTT.

Dalam memperbanyak jenis pelatihan, Mensos juga mengontak mitra lainnya agar turut berpartisipasi.


"Saya juga kontak Honda untuk Mitra Pinasthika Mustika (MPM) dan SETC (Sampoerna Enterprenership Trainning Center) untuk bantu kami menangani anak-anak di NTT ini. Alhamdulillah, Dailybox punya program untuk membuat Dailybox Campus. Akhirnya kami sepakatkan mulai pelatihan pada hari ini," ujarnya.

Pelatihan pun digelar sebagai bagian dari Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) dan dilaksanakan di Sentra Efata Kupang, Jalan Timor Raya KM 36, Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sebanyak 500 peserta hadir secara luring di lokasi acara, dan peserta yang terhubung secara daring dari seluruh Indonesia.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memboyong pengusaha skala nasional untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News