Mensos Ambil Langkah Extraordinary, PT Pos Optimistis Penyaluran BST III Tepat Waktu

Mensos Ambil Langkah Extraordinary, PT Pos Optimistis Penyaluran BST III Tepat Waktu
Konferensi pers PT Pos Indonesia soal penyaluran BST Tahap III. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) optimistis penyaluran bantuan sosial Tunai (BST) Tahap III selesai tepat waktu. Direksi PT. Pos mengakui, langkah extraordinary Menteri Sosial Juliari P Batubara mengakselerasi distribusi BST.

“Kami optimistis penyaluran BST Tahap III tercapai pada pertengahan Juli. Langkah-langkah akselerasi akan terus kami lakukan bersama-sama dengan Kementerian Sosial. Bapak Mensos Juliari P. Batubara dan jajaran langsung turun tangan membuka jalan bila kami ada kendala dengan pemerintah daerah,” kata Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta, di Jakarta.

PT Pos optimistis bisa mencapai target, karena berbagai tantangan yang pada Tahap III, berbeda dengan Tahap l dan ll. Menurut Ihwan Sutardiyanta, pada tahap sebelumnya, distribusi BST masih harus menghadapi regulasi PSBB yang memang membatasi mobilitas.

Kemudian juga karena kerja sama PT Pos dengan pemda pada masa awal penyaluran masih harus banyak menyesuaikan diri, dan diyakini pada Tahap III sudah lebih saling paham.

“Di Tahap III kan sudah tidak ada PSBB. Dan sekarang kan kerja sama dengan Pemda sudah semakin erat sehingga saya yakin sudah lebih mudah saling memahami," katanya.

Selain itu, Ihwan Sutardiyanta juga menyatakan, optimisme PT Pos juga karena pada masa sebelumnya, Mensos Juliari dan seluruh jajaran Kemensos juga telah menempuh langkah-langkah extra-ordinary dalam mengakselerasi distribusi BST.

“Mensos langsung menangani misalnya untuk daerah yang masih rendah distribusinya. Mensos langsung telepon dengan unsur pemda atau langsung berkoordinasi saat berkunjung ke daerah terkait. Ini dukungan luar bisa bagi kami,” ungkap Ihwan.

Dengan dorongan dan peran besar Kementerian Sosial secara khusus Mensos Juliari P. Batubara dan jajarannya Kemensos lainnya, kata Ihwan, PT Pos yakin target penyaluran akan tercapai pada pertengahan Juli nanti.

Dengan langkah extraordinary dari Mensos, PT Pos Indonesia (Persero) optimistis penyaluran bantuan sosial Tunai (BST) Tahap III selesai tepat waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News