Mensos Beberkan Kunci Menata Administrasi dengan Baik

Mensos Beberkan Kunci Menata Administrasi dengan Baik
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin dan menggunakan sistem yang baik. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin dan menggunakan sistem yang baik.

“Suatu karya besar itu dimulai dari hal yang kecil. Saya ajarkan pada pegawai disiplin, tertib administrasi dan tidak hanya soal kebersihan, ” ujar Mensos Tri Rismaharini usai sidak di Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (18/5) pagi.

Ke depan, eks Wali Kota Surabaya itu mengatakan untuk surat-menyurat, tata kelola administrasi, juga pengelolaan lingkungan dan kebersihan harus menggunakan sistem elektronik.

“Sehebat apapun teknologi digunakan tanpa SDM disiplin itu tidak bisa. Juga, mau kerja nyaman tapi lingkungannya berantakan itu tidak bisa juga, ” kata Mensos.

Menurutnya setiap pekerjaan memiliki cara berbeda dalam penataan dan sarana pendukung guna kenyamanan kerja.

Namun yang pasti kenyamanan juga menyangkut administrasi pemerintahan.

“Beda pekerjaan jelas beda karakter, yang pasti bekerja itu butuh ketenangan dan kenyamanan karena terkait pengelolaan administrasi pemerintahan, ” kata Mensos.

Risma menilai pengelolaan dasar mulai dari administrasi perjalanan dinas harus tertib ada laporan, menjadikan pegawai disiplin dalam sistem yang terintegrasi otomatis.

“Dengan sistem otomatis menjadikan pegawai tidak berani melakukan kegiatan di luar sistem, karena menyangkut tata kelola administrasi pemerintahan,” katanya.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin dan menggunakan sistem yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News