Mensos Berharap Bansos Gerakkan Ekonomi Lokal

Mensos Berharap Bansos Gerakkan Ekonomi Lokal
Mensos Juliari P. Batubara hadir di Kulon Progo, Yogyakarta mengecek penyaluran bantuan sosial. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, KULON PROGO - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara hadir di Kulon Progo, Yogyakarta mengecek penyaluran bantuan sosial.

Secara total di Provinsi DIY, tercatat 136.520 KPM menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota.

Salah satu dari 5 daerah tersebut yakni Kabupaten Kulon Progo, di mana sebanyak 20.844 KPM (senilai Rp.6.253.200.000) penerima BST/bulan.

Mensos Juliari berharap, bansos  berdampak signifikan terhadap perputaran perekonomian lokal. 

"Saya harap bantuan ini mendukung dan menggerakkan ekonomi lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi setempat, sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan permasalahan akibat pandemi Covid-19,"  kata Mensos di Kantor Pos Wates, Kulon Progo, Rabu (19/08).

Di Kulon Progo, katanya, masyarakat setempat memproduksi berbagai jenis produk makanan, minuman, kerajinan dan industri kecil rumahan yang mencukupi kebutuhan lokal.

"Dana dari bantuan sosial dibelanjakan oleh KPM untuk membeli kebutuhannya yang juga diproduksi di sini. Inilah bansos menggerakkan perekonomian lokal. Kulon Progo patut dicontoh daerah lain, " katanya.

Pemerintah meningkatkan komitmen dan langkah nyata bagi masyarakat terdampak Covid-19. Mensos Juliari meminta kepada Kantor Pos untuk optimal  melayani KPM.

Mensos Juliari P Batubara berharap bansos berdampak signifikan terhadap perputaran perekonomian lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News