Mensos Dorong Layanan Sosial Kemanusian Terus Digenjot

Mensos Dorong Layanan Sosial Kemanusian Terus Digenjot
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri ulang tahun SR, lembaga layanan sosial berbasis ‎komunitas, di Bandengan, Jepara, Minggu (28/8).

jpnn.com - ​JEPARA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta agar support terhadap layanan sosial kemanusiaan dimaksimalkan. Dengan demikian, tingkat layanan sosial kemanusiaan, bisa semakin masif berjalan di tataran masyarakat yang berbasis komunitas.

"Partisipasi komunitas itu penting untuk layanan bantuan kemanusiaan," kata Khofifah dalam acara ulang tahun Sedekah Rombongan (SR), di Jepara, Minggu (28/8) sore.

Khofifah menjelaskan, bahwa partisipasi komunitas masyarakat untuk memberikan layanan bantuan kemanusiaan memang sudah menjadi pembicaraan di tingkat dunia.

"Partisipasi seperti ini menjadi Keniscayaan dunia termasuk Indonesia, saat di PBB dulu‎," paparnya. 

Sadekah Rombongan sendiri adalah sebuah komunitas yang memberikan bantuan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan secara cepat. Di kota-kota di Indonesia. 

"Dengan keterbatasan SDM, dan anggaran dari pusat sampai ke daerah, community participating dan gerakan seperti SR ini cukup membantu," paparnya. 

Khofifah menyebut ada kemitraan yang perlu terus dibangun dengan lembaga sosial berbasis komunitas. Dengan begitu, direktorat kementerian sosial, ataupun Dinas sosial di daerah bisa terbantu. (dkk/jpnn)


​JEPARA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta agar support terhadap layanan sosial kemanusiaan dimaksimalkan. Dengan demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News