Mensos: Kades Harus Sisir Penduduk Miskin di Desanya

Mensos: Kades Harus Sisir Penduduk Miskin di Desanya
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan para kepala desa untuk menyisir data warga miskin agar mendapat bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

"Saya minta bupati untuk mengingatkan para kepala desa agar menyisir warga miskin di daerahnya," kata Mensos dalam siaran persnya. Mensos mengatakan, saat ini verifikasi dan validasi data terus dilakukan guna memastikan warga miskin yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Saat ini, menurut Mensos, baru 27 kabupaten yang telah selesai memvalidasi data, 130 sudah finalisasi dan 300 masih dalam proses validasi. "Salah satu yang sudah selesai adalah Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran untuk tingkat kabupaten," kata Mensos.

Mensos menjelaskan, untuk warga pada posisi 25 persen ekonomi terendah pastikan terdaftar dan mendapatkan PSKS.

"Kalau dia terima PSKS seluruh anggota keluarganya pastikan dapat KIS. Jika penerima KKS punya anak SD, SMP, SMA pastikan dapat KIP," ujar Mensos. (adv/jpnn)


MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan para kepala desa untuk menyisir data warga miskin agar mendapat bantuan Program Simpanan Keluarga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News