Mensos Masyarakat Pegunungan Bintan Dapat PSKS

Mensos Masyarakat Pegunungan Bintan Dapat PSKS
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - MENTERI Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta, PT Pos Indonesia (Posindo) segera membayarkan sisa dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada warga yang berhak menerima di Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

"Posindo akan segera mencairkan dana PSKS untuk warga Kabupaten Pegunungan Bintang, yang memang sudah saatnya bagi mereka untuk menerima dana itu," jelas Khofiah di Jakarta.

Mensos Khofifah mengatakan, dana itu merupakan sisa dana PSKS Kabupaten Pegunungan Bintang yang belum terbayarkan pada periode April-Juni 2015.

Dana itu semestinya dibayarkan pada April-Mei-Juni lalu, tapi baru hendak dibayarkan sekarang. Karena memang ada daerah-daerah yang tingkat kesulitannya tinggi.

"Dari 10.900 RTS penerima manfaat di Kabupaten Pegunungan Bintang, yang sudah menerima dana PSKS baru sebanyak 4.600 rumah tangga sasaran," katanya.

"Sejak April, kami sudah mentransfer dana itu ke PT Pos. Soal bagaimana distribusinya, kapan dan lain sebagainya, itu PT Pos yang mengatur. Sampai akhir Juli, sudah 98,1 persen yang sudah cair diseluruh wilayah Indonesia," jelasnya.(adv/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Inikah Firasat Letda Agus?

MENTERI Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta, PT Pos Indonesia (Posindo) segera membayarkan sisa dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News