Mensos Perintahkan Sonny Westerling Segera Berkontribusi Bersama DJSN

Mensos Perintahkan Sonny Westerling Segera Berkontribusi Bersama DJSN
Sonny W Manalu. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Sonny Westerling Manalu sebagai anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Menindaklanjuti keputusan itu, Menteri Sosial Juliari P. Batubara meminta Sonny segera melibatkan diri dan memberikan kontribusi nyata.

“Saya mengharapkan dan menginstruksikan kepada Pak Sonny untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan peran DJSN karena posisi strategisnya dalam pelaksanaan dan implementasi UU Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional,” kata Mensos di Jakarta, Kamis (07/05).

Pengangkata Sonny menjadi anggota DJSN berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 32 tahun 2010. Dia menggantikan Prof. DR. Syahabuddin M.Ag sebagai anggota DJSN dari unsur pemerintah (Kementerian Sosial).

Sementara Sonny menyatakan bahwa dirinya akan akan memperhatikan dan menindaklanjuti arahan Mensos selaku atasan. Ia akan bekerja cepat dan memberikan kontribusi nyata di DJSN.

“Arahan Bapak Mensos saya perhatikan dan akan segera saya laksanakan. Dengan pengalaman birokrasi panjang dan pernah aktif di berbagai organisasi modern, saya yakin bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,” katanya.

Sonny juga akan berupaya bekerja cepat dan memberikan kontribusi nyata di DJSN, bersama-sama dengan anggota lainnya di antaranya yang mewakili unsur masyarakat dan tokoh.  “Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya sebagaimana arahan Menteri sehingga kehadiran saya di DJSN benar-benar dapat menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dan memastikan negara menjamin berjalannya sistem jaminan sosial nasional bagi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Sonny merupakan Staf Ahli bidang Aksesibilitas Sosial Mensos. Mantan aktivis itu dikenal memiliki rekam jejak dan pengalaman birokrasi yang cukup panjang, serta pernah menjadi ketua DPP Pemuda Pancasila, ketua DPP KNPI dan pemegang Dan IV karate.(ikl/jpnn)

Presiden Jokowi telah menetapkan Sonny Westerling Manalu sebagai anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dari unsur pemerintah.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News