Mensos Risma Apresiasi Kontribusi Nyata SMSI Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Mensos Risma Apresiasi Kontribusi Nyata SMSI Membangun Kesejahteraan Masyarakat
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma dan Kemensos mengapresiasi prakarsa Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang ikut berkontribusi dalam agenda pembangunan kesejahteraan sosial. Foto: Kemensos.

jpnn.com, SERANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma dan Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi prakarsa Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang ikut berkontribusi dalam agenda pembangunan kesejahteraan sosial.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah, khususnya Kemensos dalam mempercepat pengurangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional atau HPN Tahun 2021, SMSI mengalang partisipasi publik dengan membangun prasarana jalan dan fasilitas sanitasi dasar.

Pembangunan jalan dilakukan di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, sepanjang 750 meter dengan lebar 2,5 meter.

SMSI juga memprakarsai pembangunan fasilitas sanitasi berupa sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK), dengan anggara sekitar Rp 1 miliar.

Bu Risma memberikan apresiasi dan menyatakan bahwa kontribusi SMSI merupakan bentuk kepedulian dan sinergi anak bangsa dalam ikut memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Kontribusi SMSI sejalan dengan tugas dan fungsi Kemensos dalam meningkatkan kualitas SDM dan mempercepat pengurangan kemiskinan.

“Saya selalu sampaikan ayo kita bergandengan tangan. Bangsa luar sana sudah menyiapkan peluru untuk dapat memerangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Mensos Risma yang hadir untuk meresmikan jalan dan sarana sanitasi dasar di Kampung Jaha, Minggu (7/2).

Mensos Risma memberikan apresiasi dan menyatakan bahwa kontribusi SMSI merupakan bentuk kepedulian dan sinergi anak bangsa dalam ikut memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News