Mensos Risma: Menolong Orang Harus Sampai Tuntas!

Mensos Risma: Menolong Orang Harus Sampai Tuntas!
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat melakukan kunjungan kerja di Balai Karya Mulya Jaya Jakarta. Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat melakukan kunjungan kerja di Balai Karya Mulya Jaya Jakarta.

Mensos Tri Rismaharini yang karib disapa Bu Risma, itu meninjau sarana dan prasarana pelayanan yang tersedia di Balai Karya Mulya Jaya Jakarta.

Mensos Risma berkeinginan agar balai tidak hanya memberikan layanan rehabilitasi sosial, tetapi sekaligus pemberdayaan sosial dan memastikan penerima manfaat (PM) yang dilayani betul-betul bisa mandiri.

Menurutnya, pelatihan keterampilan yang diberikan kepada PM diharapkan dapat menjadi bekal mereka untuk bekerja atau berwirausaha. 

Mensos Risma menekankan supaya PM yang telah selesai mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial di balai, dapat langsung melakukan aktivitas yang lebih produktif.

Mensos Risma minta bukan hanya sekadar mencapai jumlah target orang yang dilayani oleh balai, tetapi kualitas layanan harus benar-benar dijaga. 

Karena itu, mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu mengatakan perkembangan PM harus dipantau.

Dia menegaskan, harus ada peta jalan atau roadmap untuk memantau perkembangan PM tersebut.     

Tegas, Mensos Tri Rismaharini alias Risma mengingatkan bahwa menolong orang harus sampai benar-benar dapat mengantarkan orang tersebut sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News