Mensos Risma Nge-Vlog Promosikan Madu Karang Taruna Aceh

Mensos Risma Nge-Vlog Promosikan Madu Karang Taruna Aceh
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Loka Darussa’adah, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, belum lama ini. Foto: Kemensos

jpnn.com, ACEH - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendukung upaya pemberdayaan sosial melalui Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) yang bertujuan menumbuhkembangkan usaha ekonomi mikro karang taruna.

Mensos Risma didampingi istri Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati beserta jajaran pejabat eselon I Kemensos meninjau berbagai produk yang dijajakan di stan-stan ProKUS Karang Taruna dan Bina Usaha lembaga peduli dhuafa yang mengembangkan usaha warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Aceh.

Tak tanggung-tanggung, Mensos Risma langsung menjajakan sendiri produk-produk karang taruna itu, mulai camilan ringan dari bahan kulit sapi menjadi kerupuk super gurih, aneka minuman hingga madu.

Beberapa saat kemudian, Mensos pun nge-vlog untuk memasarkan salah satu produk karang taruna, yakni madu liar hutan Aceh yang sontak saja menarik para tamu dan hadirin di tempat itu.

"Kepada ibu dan bapak yang ingin badannya sehat, ayo minum madu murni dari hutan ini dijamin sehat loh. Ayo beli…beli….beli," ujar Risma yang disambut hadirin tepuk tangan dalam kunjungan kerja di Loka Darussa’adah, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, belum lama ini.

Usai dipasarkan Mensos Risma, tak sedikit tamu dan hadirin langsung mendekati stan madu Karang Karuna Kecamatan Kuala.

Mereka bertanya khasiat yang ada di botol-botol madu murni tersebut.

"Untuk jualan madu, teman-teman karang taruna harus menyiapkan botol yang penuh dan bagus kemasannya dengan dua variasi, yakni ada yang besar dan kecil agar pembeli memilih sesuai kebutuhannya," saran Mensos Risma.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendukung upaya pemberdayaan sosial melalui Program Kewirausahaan Sosial untuk karang taruna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News