Mensos Sambangi Lokasi Banjir Bandang Magelang Pakai Motor Trail

Mensos Sambangi Lokasi Banjir Bandang Magelang Pakai Motor Trail
Mensos Khofifah Indar Parawansa (berkerudung putih di atas motor trail) saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Dusun Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Selasa (2/5). Foto: Kemensos for JPNN.Com

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyambangi lokasi banjir bandang di Dusun Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Selasa (2/5). Lokasi yang sulit membuat Khofifah terpaksa membonceng sepeda motor trail.

Sebelumnya Khofifah menyambangi korban bencana yang dirawat di RSUD Tidar. Selanjutnya menteri asal Jawa Timur itu menyerahkan bantuan secara simbolis di Aulua Kecamatan Grabag, Magelang.

Sebagaimana siaran pers Kementerian Sosial (Kemensos), Khofifah menyerahkan bantuan senilai Rp 321 juta yang terdiri dari santunan kematian bagi 13 ahli waris korban meninggal (Rp195 juta) dan korban luka untuk tiga orang masing-masing Rp 15 juta. Sedangkan bantuan logistik sejumlah Rp 116,5 juta.

Setelah menyerahkan bantuan, Khofifah langsung menuju titik lokasi bencana menggunakan motor trail sejauh kurang lebih 3 kilometer. Khofifah diboncengkan salah seorang personel wanita Taruna Siaga Bencana (Tagana). Kondisi jalan yang terjal, sempit, dan licin membuat Khofifah dan rombongan kerepotan.

Setiba di lokasi, menteri asal Jawa Timur itu menyambangi dapur umum lapangan (Dumlap) yang menyediakan makanan bagi para pengungsi. Setelah itu, tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengunjungi Pondok Anak Ceria (PAC) yang didirikan Kementerian Sosial.

Mensos Sambangi Lokasi Banjir Bandang Magelang Pakai Motor Trail

Khofifah lantas mengajak anak-anak korban banjir bandang bermain dan berselawat. Khofifah juga membagikan mainan dan makanan ringan untuk menghibur anak-anak tersebut.

Selain itu, Khofifah juga menyemangati para korban. Dia mengaku ikut merasakan kesedihan yang dialami para korban.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyambangi lokasi banjir bandang di Dusun Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News