Mental Timnas U-19 Pulih Jelang Laga Lawan Yaman

Mental Timnas U-19 Pulih Jelang Laga Lawan Yaman
Timnas Indonesia U-19. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JOGJA - Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014, kembali dijadwalkan melakoni laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo Jogjakarta, Jumat (23/5). Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Yaman U-19.

Persiapan Timnas U-19 sedikit dibayangi kekalahan atas Myanmar pada laga ujicoba terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 8 Mei lalu. Namun tim pelatih Timnas U-19, memastikan Evan Dimas Dkk tidak tertekan secara mental atas kekalahan tersebut.

"Kami bersyukur recovery mental pemain sangat cepat, gak berlarut-larut," kata Guntur, pelatih mental timnas U-19 saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (22/5).

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan hasil terakhir melawan Myanmar dijadikan semangat untuk bermain lebih baik ketika menghadapi Yaman.

Dari riset High Performance Unit (HPU) Timnas U-19, Indra Sjafri melihat Yaman tim yang cukup bagus. Hal itu bisa dilihat dari keberhasilan Yaman sebagai runner up grup saat kualifikasi di bawah Uni Emirat Arab (UEA).

"Ini bukti mereka juga punya kualitas. Kita gak tahu apakah line up mereka sama waktu kualifikasi," ujarnya. (abu/jpnn)


JOGJA - Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014, kembali dijadwalkan melakoni laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News