Mentan Amran Dampingi Jokowi Kunjungi Pusat Perbelanjaan di Banyumas

Mentan Amran Dampingi Jokowi Kunjungi Pusat Perbelanjaan di Banyumas
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi RITA SuperMall Purwokerto di Kabupaten Banyumas. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BANYUMAS - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi RITA SuperMall Purwokerto di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mentan mengatakan, tinjauan itu merupakan upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan pangan di pasaran dalam kondisi aman.

Jokowi berada di Kabupaten Banyumas dalam rangkaian kerja meninjau percepatan tanam awal 2024 dan berdialog dengan ribuan petani penyuluh se-Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu menambah jumlah anggaran pupuk subsidi sebesar Rp 14 triliun yang kini dalam proses di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Mentan mengatakan dirinya sudah berkeliling ke lebih dari 11 provinsi guna mendengar aspirasi yang dikeluhkan petani.

Menurut dia, rata-rata keluhan mereka adalah kurangnya pasokan pupuk subsidi untuk meningkatkan produksi. Dia pun bergegas menyampaikan hal itu ke Presiden Joko Widodo.

"Bapak presiden kami sudah keliling ke 11 provinsi di Indonesia. Dan rata-rata keluhan mereka (petani) adalah pupuk. Alhamdulillah, setelah saya lapor pada pertemuan yang lalu di Pekalongan bapak presiden setuju pupuk subsidi ditambah," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para petani di Jawa Tengah untuk segera mempercepat masa tanam pada awal Januari 2024.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi RITA SuperMall Purwokerto di Kabupaten Banyumas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News