Mentan Amran Sebut Bupati Cantik Ini Diam Menghabiskan

Mentan Amran Sebut Bupati Cantik Ini Diam Menghabiskan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama dengan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di Desa Tanjung Aru, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (23/10). Foto Humas Kementan for JPNN.com

jpnn.com, NUNUKAN - Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Aru, Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (23/10). Ini adalah kunjungan kali pertama saat dia menjabat.

“Setelah tiga tahun direncanakan, akhirnya saya bisa bertemu langsung dengan saudara-saudaraku di sini,” kata Amran saat melakukan dialog dengan petani di Pulau Sebatik, daerah yang berbatasan langsung dengan Tawau, Sabah, Malaysia.

Dalam pertemuan itu, turut pula para jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), termasuk Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, wanita kelahiran Malaysia yang memiliki wajah berparas cantik.

Mentan Amran Sebut Bupati Cantik Ini Diam MenghabiskanBupati Nunukan Asmin Laura Hafid. Foto Humas Kementan for JPNN.com

Di awal sambutannya, Mentan Amran sempat menyinggung Asmin dengan usahanya yang kukuh untuk mendapatkan bantuan dari Kementan berupa alat mesin pertanian. Mulai dari alat panen padi, mesin penanam dan traktor tangan.

“Ini bupatinya diam-diam tapi menghabiskan,” kata Mentan Amran dengan nada bercanda yang disambut tawa hadirin.

Sikap kukuh Bupati Asmin justru mendapat apresiasi dari Mentan Amran. Karena bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) tersebut memang dipersiapkan untuk terus mendukung Indonesia sebagai negara swasembada beras.

Kementan di bawah komando Amran sudah menghentikan impor beras karena ketersediaan dalam negeri sudah melebihi. Bahkan Indonesia kini menjadi pengekspor pangan seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Srilangka, Papua Nugini, dan Timor Leste.

“Ini bupatinya diam-diam tapi menghabiskan,” kata Mentan Amran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News