Mentan Datang, Bupati Lamtim: Saya Merasa Seperti Mimpi

Mentan Datang, Bupati Lamtim: Saya Merasa Seperti Mimpi
Menteri Pertanian Amran Sulaiman (bertopi) bersama Sekda Lampung Sutono, dan Bupati Lamtim Chusnunia Chalim bersama unsur Muspida saat di lokasi Panen Raya Padi Desa Mandalasari, Jumat (10/11). Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ke Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur pada Jumat (10/11), disambut antusias petani di sana. Tak terkecuali oleh sang Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Bupati perempuan pertama di Sumatera itu senang, karena Menteri Amran akhirnya bisa meluangkan waktu menghadiri panen raya padi di sekitar 300 hektare sawah di daerah yang dia pimpin.

"Saya merasa seperti mimpi, Pak Menteri yang sudah ditunggu lama sekali, alhamdulillah kini terwujud," ucap Chusnunia dalam sambutannya di acara Panen Raya Padi Desa Mandalasari.

Bupati Lamtim mengaku baru mendapat kepastian bahwa mentan akan blusukan ke daerahnya ketika bertemu di resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution, 8 November 2017.

Pada kesempatan itu, bupati berhijab tersebut menyampaikan potensi lahan pertanian di daerahnya cukup luas, lebih dari 214 ribu hektare. Baik untuk tanaman padi maupun jagung.

Karena itu dia bertekad untuk mendukung penuh program pemerintah mempertahankan swasembada pangan. Namun tetap mengutamakan kesejahteraan petani.

"Kesejahteraan petani itu yang utama, menjadi perhatian kita di Lampung Timur," kata bupati yang daerahnya menyokong lebih 13 persen kebutuhan pangan di Provinsi Lampung. Tahun ini, produksi pagi di Lamtim lebih 519 ribu ton.

Karena itu, Chusnunia beharap dukungan terhadap petani di daerahnya terus diberikan oleh pemerintah pusat malalui kementerian yang dipimpin Amran.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman meluangkan waktu menghadiri panen raya padi di sekitar 300 hektare sawah di daerah Lampung Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News